10 Hal Tentang Kehidupan Pemusik Reagge Bob Marley Yang Menarik

10 Hal Tentang Kehidupan Pemusik Reagge Bob Marley Yang Menarik

10 Hal Tentang Kehidupan Pemusik Reagge Bob Marley Yang Menarik
regusrl.com – Siapa yang ngaku anak reagge?? Kenal sama om Bob Marley gak nih?? Hehehe sungguh terlalu gak emang beneran gak tau. Bisa disebut legenda reagge karena emang kalo kita denger musik reagge, yang terlintas dalam benak kita ya si Bob Marley ini.

Nah, sekarang kita akan mengulik sedikit kisah dari Bob Marley ini ya gaes. Yuk simak…

 

1. Ayah dan ibu dari seorang Bob Marley memiliki ras kulit yang berbeda, sang ayah berasal dari kalanga nkulit putih, sedangkan ibunya seorang pribumi yang berkulit hitam. Dan kelahiran si Bob sempat dijadikan sebuah gunjingan.

 

2. Daerah dimana bob tinggal masih sangat mempercayai hal hal yang kuno. Dan saat kelahiran Bob, penduduk setempat melihat jatuhnya meteor. Dan langsung saja mereka mengaitkan dengan hal hal yang sesuai dengan pemikiran mereka, bahwa hal tersebut merupakan tanda lahirnya tokoh besar

 

3. Dirinya memiliki nama bawaan Nesta Robert Marley, namun seorang Bob merasakan ketidak nyamanan nya dengan nama awal “Nesta”, karna dia merasa nama tersebut adalah nama yang dimiliki oleh kebanyakan anak perempuan. Maka dari itu NAM Robert bergeser menjadi nama awalnya

 

4. Ada yang menyebut Bob adalah seorang nabi, karena keahlian nya yang bisa membaca garis tangan seseorang. Dan hal ini merupakan suatu hal yang sangat tidak dibenarkan.

 

5. Bob mulai belajar untuk bekerja dan mempelajari dunia pengelasan setelah dirinya memutuskan untuk berhenti dari sekolah. Di samping itu, ia pun sambil belajar musik dan bernyanyi bersama kawan akrab nya yaitu Bunny Wailer dan Joe Higgs.

Dikutip dari http://www.databio.net
6. Bob memiliki kepercayaan yang unik, ia bersama istri nya mempercayai suatu kepecayaan yang lahir di jamaika.

 

7. Bob Marley punya rambut gimbal untuk menghormati Jah-nya (Tuhannya). Rambut gimbal emang sudah identik dikalangan pecinta musik reagge. rambut gimbal tak terurus adalah simbol dari Lion of Judah alias kekuatan Haile Selassie 1.

 

8. Pada umumnya kebanyakan, Rastafari merupakan para vegetarian. Dan seorang bob pun merupakan satu di antaranya.

 

9. Bob pernha mengadopsi 2 orang anak, dan sebelumnya sudah memiliki 9 orang anak, dari 7 wanita berbeda yang sudah ia nikahi. Terbilang cukup banyak, seorang bob mampu menikahi 7 orang wanita.

 

10. Dan 7 dari 9 anak bob,menuruni talenta bakat dari ayahnya sebagai pemusik ataupun penyanyi. Dan memang sudah sedari kecil, si bob sering mendengarkan kepada anak anak nya musik yang telah ia ciptakan

 

Yah, itu dia info info menarik dari kisah hidup Bob Marley yang perlu kamu tau, apalagi buat kamu yang mengaku pecinta musik reagge, setidaknya tulisan di atas bisa menambah wawasan kamu ya gaes 

 

Baca juga :

iPhone 5C Spesifikasi dan Harga Terbaru Desember 2016
Trik Agar Siswa Disukai Oleh Guru
Tips Memberikan Edukasi Seksual untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)