6 Tips Sederhana Untuk Membuat Rumah Jadi Lebih Nyaman

desain rumah sederhana

6 Tips Sederhana Untuk Membuat Rumah Jadi Lebih Nyaman

regusrl.com – Selain sebagai tempat berlindung, rumah adalah tempat istirahat bagi siapapun yang tinggal didalamnya. Terkadang rumah juga menjadi sarana melepas lelah akibat beragam aktifitas yang dilakukan. Memiliki rumah yang nyaman dan cozy adalah dambaan semua orang. Berikut beberapa tips sederhana untuk membuat rumah Anda menjadi lebih cozy untuk ditinggali bersama keluarga.

1. Pasang Karpet Yang Lembut Pada Ruang Tamu
Pada ruang tamu anda, tambahkan beberapa karpet bulu untuk mempercantik sekaligus menambah kesan hangat. Selain itu, karpet juga akan berfungsi untuk merawat lantai. Karpet juga dapat diaplikasikan pada ruang keluarga Anda. Taruh sebuah sofa besar diatas karpet bulu yang hangat. Tambahkan beberapa campuran bantal kecil atau bantal duduk untuk mereka yang tidak duduk di sofa. Anda juga bisa menambahkan selimut tipis untuk menghangatkan Anda dikala menonton televisi bersama keluarga di ruangan ini.

2. Hiasi Interior Rumah Dengan Lilin
Tambahkan beberapa lilin pada interior rumah Anda. Lilin dapat ditempatkan pada sisi tangga, ruang tidur atau ruang makan. Lilin dipercaya akan menambah keintiman diantara anggota keluarga. Hanya saja pastikan lilin ditempatkan pada tempat yang aman dan jauh dari anak-anak, hewan peliharaan ataupun benda-benda yang mudah terbakar.

3. Pajang Foto Keluarga Yang Memiliki Kenangan Paling Berkesan
Update beberapa foto keluarga yang dipajang diruang tamu anda. Ganti dengan momen terbaru bersama keluarga Anda. Bersihkan bingkai dan ganti untuk bingkai yang sudah terlihat usang. Anda juga bisa tetap memasang foto yang sudah lama untuk momen momen penting seperti pernikahan, wisuda atau liburan.

4. Berikan Pengharum Ruangan Dengan Aroma Lembut
Pengharum ruangan dipercaya dapat membuat rumah anda lebih nyaman untuk ditinggali. Semewah apapun rumah tersebut, apabila memiliki bau tidak sedap maka setiap orang pasti tidak akan betah untuk berlama-lama didalamnya. Pilih aroma yang bisa membuat Anda rileks seperti lavender atau vanili yang dapat memberikan kesan tenang. Atau aroma lemon yang memberikan energy positif dan semangat untuk Anda. Memilih aroma yang disesuaikan dengan karakter rumah juga merupakan ide yang brilian.

5. Selalu Sediakan Alas Kaki (sandal) Di Dekat Pintu
Tempatkan beberapa sandal rumah didepan pintu masuk. Tempatkan pada rak sepatu, sehingga siapapun yang masuk bisa berganti dengan sandal rumah yang santai. Selain juga bisa membantu melindungi lantai agar tidak terlalu kotor.

6. Jaga Kebersihan Rumah
Bersihkan rumah secara rutin agar tidak kotor dan berdebu. Bersihkan juga kotoran pada langit-langit. Jangan lupa untuk mengganti tirai secara rutin. Meskipun rumah Anda mungil dan sederhana, tetapi apabila bersih akan membuat setiap orang nyaman untuk menempatinya.

Baca juga artikel lainnya tentang desain rumah :