Tips Membantu Sih Kecil Adaptasi Sekolah Bilingual

Tips Membantu Sih Kecil Adaptasi Sekolah Bilingual

Tips Membantu Sih Kecil Adaptasi Sekolah Bilingual

regusrl.com – Cecil adalah seorang ibu yang memutuskan untuk memindahkan anaknya ke sekolah Bilingual karena berbagai alasan. Yang mana dia berbagi cerita bahwaannya sejak awal tahun ajaran kemarin, dia telah memindahkan anaknya yang bernama Nathan usia 6 tahun ke sekolah bilingual (Inggris – Indonesia), sebab Cecil bersama keluarganya berpindah rumah. Pelajaran matematika dan juga science di sampaikan dengan menggunakan bahasa Inggris. Walaupun anak Cecil mengerti dengan baik bahasa Inggris, akan tetapi ternyata Nathan tetap saja kesulitan untuk bisa memahami dua mata pelajaran tersebut. Nah, kira-kira apa yang bisa dilakukan  oleh Cecil untuk membantu anaknya tersebut dalam menghadapi kesulitan belajar di sekolah barunya?

Tips Membantu Sih Kecil Adaptasi Sekolah Bilingual

Jika Anda saat ini juga memiliki permasalahan yang sama dengan Cecil, Anda tak perlu terlalu cemas dna kebingungan ya bund, sebab pada kesempatan yang baik kali ini kami akan membagikan sebuah informasi menarik tentang tips atau pun cara paling mudah dan sederhana untuk membantu sih kecil adaptasi dengan sekolah bilingual. Mau tahu seperti apa tipsnya? Langsung saja Anda simak beberapa ulasan selengkapnya di bawah ini.

Tips membantu sih kecil adaptasi sekolah bilingual

Bunda, berpindah sekolah memang tak mudah bagi sebagian anak-anak ya. Sebab dia harus bisa beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Apalagi bila sekolah barunya sekarang ini menggunakan bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa pengantar. Dia tentunya akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa mengerti mata pelajaran yang telah disampaikan, sebab memang selama ini sih anak sudah terbiasa dengan menggunakan bahasa Indonesia. Bunda bisa kok membantu sih kecil dengan sering-sering mengajaknya untuk membaca buku berbahasa Inggris.

Silakan bunda pilih buku yang sesuai dengan usia sih kecil, baik itu untuk buku cerita atau pun buku non fiksi yang ada kaitannya dengan science. Mempelajari vocabulary di dalam mata pelajaran matematika dan juga sains ini juga dapat dilakukan dengan cara yang lebih menyenagkan. Contohnya saja membuat flash card atau pun dengan menghubungkan gambar dengan kata di dalam bahasa Inggris. Ajak sih kecil untuk membahas kata-kata yang masih belum dia pahami atau mengerti dengan cara memberikan contoh yang lebih nyata dalam kehidupan sehari-hari.

http://www.kuliahbahasainggris.com/report-text-pengertian-tujuan-generic-structure-dan-contoh-terlengkap/ Games mengenai mata pelajaran matematika atau pun science ini juga sudah banyak tersedia. Cari dan unduhlah yang sesuai dengan kebutuhan anak Anda. Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan youtube untuk cari film-film yang ada kaitannya dengan pelajaran. Pilih yang menggunakan bahasa Inggris juga ya, supaya anak Anda semakin terbiasa mendengarkan kosa katanya.

Nah, itulah tadi tips membantu sih kecil adaptasi sekolah bilingual yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya tentang desain rumah :