5 Tips Mendesain Kamar Mandi Agar Menjadi Lebih Mewah

desain-kamar-mandi-mewah

Tips Mudah dan Sederhana Mendesain Kamar Mandi Agar Menjadi Lebih Mewah

regusrl.com – Kamar mandi merupakan salah satu bagian paling penting di dalam rumah Anda. Tempat ini menjadi area paling pribadi bagi setiap anggota keluarga yang ada di rumah. Kondisi kamar mandi yang bersih, wangi, dan enak dipandang mata dapat memberikan mood yang lebih bagik di pagi hari dan membuat Anda menjadi lebih positif. Desain kamar mandi yang terasa nyaman dan juga bersih dapat menjadi penentu output dari energi yang dihasilkan. Akan lebih baik lagi jika Anda bisa membuat kamar mandi menjadi lebih mewah dan elegan. Selain nyaman, pastinya juga akan membangkitkan semangat Anda. berikut beberapa tips untuk membuat kamar mandi Anda lebih mewah dan elegan.

1. Lighting
Lighting atau pencahayaan adalah elemen penting di kamar mandi Anda. Selain sebagai aksen dekoratif, lighting atau pencahayaan di kamar mandi akan sangat membantu aktivitas yang akan dilakukan di kamar mandi, mulai dari aktivitas utama sampai ke aktivitas lain seperti berbenah diri. Untuk memberikan kesan elegan dan mewah, pilih lampu bergaya victorian dengan aksen kristal. Pilih dengan desain yang pas dan tidak berlebihan agar tetap menghasilkan cahaya yang harmonis. Jangan lupa lengkapi dengan dim pengatur cahaya agar cahaya mudah untuk disesuaikan.

2. Lantai
Agar terlihat elegan dan mewah, berikan sentuhan klasik pada kamar mandi Anda. Hal pertama yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan memberikan sentuhan klasik pada lantai kamar mandi Anda. Ganti dengan material keramik atau marmer agar terlihat elegan dan mewah. Pilih desain yang aman dan tidak membuat lantai menjadi licin ketika terkena air. Sesuaikan pilihan warna denganĀ  karakteristik kamar mandi.

3. Cermin
Elemen penting dalam kamar mandi adalah cermin. Ganti cermin dengan desain standar di kamar mandi Anda dengan menggunakan desain yang lebih mewah. Anda bisa aplikasikan cermin dengan bingkai ukir nan elegan, atau bisa juga dengan menggunakan cermin bergaya tradisional. Selain mewah, kesan etnik yang dihasilkan nantinya akan menambah aura positif yang terpancar dari dalam kamar mandi Anda. Asalkan desain etnik yang digunakan tetap simetris dengan karakteristik kamar mandi.

4. Tambahkan Aksesoris
Cara termudah untuk mendapatkan efek dari sebuah kamar mandi lebih mewah adalah dengan menambah aksesoris sederhana seperti pada handuk, tirai, ataupun aksesoris dekoratif lainnya. Pilih handuk dengan bahan yang bagus dan mewah. Pilih warna yang sesuai dengan desain kamar mandi agar lebih terkonsep.

5. Selaraskan Warna Dan Motif
Ganti juga tirai pada kamar mandi dengan warna dan desain yang sesuai dan elegan. Anda juga bsia mengaplikasikan beberapa motif agar masih simetris dan harmonis. Untuk mempercantik ruangan, tempatkan vas bunga mini dengan bunga cantik seperti mawar. Anda bisa menggunakan bunga asli, atau bunga tiruan agar lebih praktis. Tempatkan juga kotak atau wadah untuk menyimpan beberapa perlengkapan kamar mandi Anda.

Baca juga artikel lainnya tentang desain rumah :