5 Tips Menekan Budget Untuk Dekorasi Rumah Anda

tips menekan budget dekorasi rumah

Tips Rahasia Menekan Budget Untuk Dekorasi Rumah Anda Agar Memaksimalkan Hasil Menjadi Lebih Tepat

regusrl.com – Mendekorasi Rumah memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Terlebih bagi Anda yang memulai semuanya dari awal. Rumah baru dengan furnitur dan perabot yang belum terlalu banyak mungkin akan membuat Anda sedikit pusing apabila menghitung budget yang harus dikeluarkan. Tapi bukan berarti anda tidak bisa mempercantik rumah Anda bukan? Oleh karena itu, kecermatan menjadi poin utama sehingga budget yang dikeluarkanpun tepat untuk mempercantik rumah Anda.

1. Rencanakan dekorasi yang akan dilakukan.
Pikirkan konsep apa yang akan anda gunakan, desain, gaya dan karakteristik rumah yang akan Anda angkat. Anda pun juga sudah bisa mulai memikirkan furnitur apa yang diperlukan sekaligus mengkalkulasikan budget yang kira-kira akan dikeluarkan. Pastikan semuanya digunakan untuk kepentingan yang mendesak terlebih dahulu, setelah itu baru anda bisa mengkalkulasikan untuk kebutuhan sekunder Anda.

2. Menyicil kebutuhan rumah juga dapat Anda lakukan.
Sebagian orang mungkin bisa membeli semua furnitur yang dibutuhkan secara bersamaan, namun bagi mereka yang berkantong tipis pilihan untuk menyicil kebutuhan merupakan ide yang solutif. Misalnya, bulan ini anda membeli sofa, lalu dilanjutkan pada bulan berikutnya untuk membeli meja makan dan kebutuhan primer lainnya. Pastikan anda memperhatikan perawatan furnitur dan tingkat ketahanan furnitur itu sendiri.

3. Lakukan hal yang Anda bisa lakukan sendiri untuk menghemat budget.
Misalnya Anda mungkin tidak perlu tukang untuk memasang tirai rumah, atau sekedar mengecat ruangan. Lakukan sendiri. Meskipun akan menguras tenaga namun akan sangat memotong budget Anda. Namun, jangan paksakan jika Anda  tidak ahli untuk mengerjakannya. Misalnya Anda tidak ahli dalam menginstal wastafel rumah dan anda tetap mengerjakannya. Bukannya menghemat justru hanya akan menambah budget.

4. Tambahkan detail dekoratif disetiap interior diruangan Anda.
Meskipun dekorasi Anda sederhana, dengan menambah setiap detail pada rumah akan membuat interior lebih terkonsep. Tidak perlu yang mahal dan mewah, berikan detail yang sederhana seperti mengaplikasikan pajangan vintage atau ukiran seni sederhana pada interior rumah Anda. Hal itu akan memberikan efek estetis pada ruangan.

5. Pasangkan furnitur dengan titik harga yang berbeda.
Contoh, aplikasikan sofa murah dengan bantal yang dibuat dengan kain mewah atau bahan kashmir yang lembut. Tempatkan lampu mewah pada patung seni yang sederhana. Efek yang dihasilkan luar biasa. Furnitur dekoratif anda akan terlihat elegan tanpa orang tahu berapa harganya. Anda juga bisa padankan dengan furnitur bekas. Perbaiki terlebih dahulu, perindah dengan cat yang baru. Asal item yang dipilih masih bagus dan kuat. Anda masih bisa menggunakan untuk mempercantik interior rumah Anda.

Banyak cara untuk mempercantik interior rumah Anda dengan budget yang terbatas. Kecermatan dan ketelitian untuk memilih furnitur, mendekor dan lain-lain merupakan kunci agar interior yang dihasilkan tetap cantik meski budget minim.

Baca juga artikel lainnya tentang desain rumah :